Asam mefenamat

Datang bulan yang sering dirasakan semua wanita pasti merupakan salah satu hal yang paling di tunggu tunggu. Hal itu dikarenakan datang bulan dapat membersihkan tubuh dengan cara mengeluarkan darah darah kotor setiap bulannya. Sehingga tubuh akan lebih terasa enteng dan tidak mudah lesu. Walaupun begitu datang bulan sering kali membuat sebagian wanita merasakan nyeri atau dampak dampak lainnya pada tubuh anda. Keluhan datang bulan setiap wanita berbeda beda tergantung dengan daya tahan tubuh wanita tersebut. Bahkan bisa juga tergantung dengan keturunan wanita tersebut. Semua wanita pasti paham mengenai keluhan pada saat datang bulan. Keluhan datang bulan bisa dirasakan sebelum datang bulan anda hadir kurang lebihnya h-2 atau 3 sebelum datang bulan. Keluhan yang akan dirasakan bisa badan pegal pegal, nafsu makan tidak terkontrol, mudah pusing dan masih banyak lagi.

Obat Apotik Untuk Meredakan Nyeri Haid

Sedangkan pada saat hari pertama datang bulan anda hadir biasanya juga akan merasakan keluhan seperti nyeri haid. Nyeri haid dirasakan hampir semua wanita, nyeri haid dapat terjadi karena hormone pada tubuh anda mengeluarkan darah kotor sehingga menyebabkan nyeri haid cukup lama. Banyak cara yang bisa anda lakukan untuk meredakan nyeri haid tersebut, seperti dengan meminum minuman hangat, mengompres perut anda menggunakan air hangat, istirahat yang cukup atau bahkan mengkonsumsi obat pereda nyeri haid. Bagi anda yang belum tau obat pereda nyeri haid yang bisa anda dapatkan di apotik terdekat. Di bawah ini contoh obat obat apotik yang ampuh meredakan nyeri haid:

  • Asam mefenamat

Obat yang satu ini paling sering diminati untuk meredakan nyeri haid. Asam mefenamat hanya dapat digunakan dalam jangka waktu yang cukup pendek dimana hanya bisa di konsumsi selama 7 hari saja. Dengan anjuran mengkonsumsinya setelah anda makan. Obat ini cocok untuk meredakan nyeri yang terbilang cukup ringan seperti nyeri haid.

  • Paracetamol

Paracetamol merupakan salah satu alternatif bagi anda untuk meredakan nyeri haid. Dimana kandungan yang ada di dalamnya dipercaya mampu meredakan rasa nyeri pada tubuh. Seperti bekas luka, memar atau bahkan sakit kepala. Selain dipercaya dapat meredakan nyeri haid paracetamol juga digunakan untuk meredakan demam. Sakit kepala juga bisa jadi disebabkan oleh datangnya haid tersebut. Seperti yang sudah dijelaskan bahwa sakit kepala merupakan salah satu keluhan pada saat haid. Paracetamol juga bukan golongan obat obatan yang dapat menyebabkan alergi berbeda dengan obat obatan pereda nyeri haid lainnya. Maka dari itu bagi anda yang memiliki alergi tertentu mungkin paracetamol bisa menjadi obat alternatif untuk anda.

  • Ibuprofen

Obat apotik ketiga yang dipercaya mampu mengatasi nyeri haid ialah ibuprofen. Obat ini merupakan salah satu obat yang memiliki kandungan mampu meredakan nyeri haid. Seperti dengan paracetamol, ibuprofen biasanya dijadikan sebagai obat untuk mengatasi demam, sakit kepala, sakit gigi. Ibuprofen dapat menurunkan hormon prostaglandin yang sering menyebabkan nyeri pada saat datang bulan. Kekurangan dari obat ini adalah tidak dianjurkan bagi anda yang memiliki riwayat penyakit asma, masalah lambung, gangguan ginjal atau hati, hal itu karena dapat memperparah penyakit. Konsumsi obat ini kurang lebih selama 3 hari pada saat anda merasakan nyeri haid.